Sabtu, (26/06/2021) Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM) Program Studi S-1 Kesehatan Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Cendekia Utama Kudus menggelar kegiatan Pelatihan Desain Grafis dengan tema “Membangun Soft Skill Desain Grafis Melalui PEDAS (Pelatihan Desain Grafis) di Era Digital” melalui media virtual Zoom Meeting.

Kegiatan tersebut turut menghadirkan Harish Ashfa El Hakim (CEO Aish Media Group & Content Creator) sebagai narasumber, H. Ilham Setyo Budi, S.Kp., M.Kes (Ketua STIKES Cendekia Utama Kudus) sebagai opening remarks, dan Risna Endah Budiati, S.KM., M.Kes (Epid) sebagai sambutan Ketua Program Studi S-1 Kesehatan Masyarakat.

Tampak pula tamu undangan yang hadir diantaranya Wakil Ketua 3, Kepala Biro Kemahasiswaan, jajaran dosen Program Studi S-1 Kesehatan Masyarakat, Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) di lingkungan STIKES Cendekia Utama Kudus dan tamu undangan lainnya.

“Pelatihan desain grafis ini menjadi wadah dan sarana untuk teman-teman mahasiswa Kesehatan Masyarakat mengembangkan potensi soft skill desain grafis,” Ujar Febriana Puspita Sari, Ketua HMKM, yang juga Duta Edukasi Perubahan Perilaku Kemendikbud RI 2019. “Bahwasanya skill desain grafis di era digital sekarang ini sangat di butuhkan. Terlebih untuk mahasiswa Program Studi S-1 Kesehatan Masyarakat yang mengambil konsentrasi Promosi Kesehatan.” tambahnya.

Senada dengan Maudy Nur Hana sebagai Ketua Panitia yang menyampaikan perlunya mengembangkan skill di bidang desain grafis. “Skill desain grafis ini supaya bisa membekali mahasiswa agar tidak gaptek dan dapat menggunakan media dengan bijaksana,” ujarnya, saat dihubungi redaksi www.nasionalnews.co via pesan singkat Whastapp.