Pada hari Senin 26 Desember 2022, program studi kesehatan masyarakat melaksanakan kuliah pakar biostatistik kesehatan dengan tema “Analisis Data dalam Penelitian Kesehatan”. Dalam kuliah pakar tersebut hadir pembicara yang berkompeten dari Universitas Airlangga yakni Bapak Sigit Ari Saputro,S.K.M.,M.Kes,Ph.D (D.Sc.H).

Disampaikan oleh ketua program Studi Kesehatan Masyarakat ITEKES Cendekia Utama Ervi Rachma Dewi,S.K.M.,M.Kes bahwa mata kuliah biostatistik sering menjadi ‘momok’ bagi mahasiswa, padahal analisis-analisis data sangat diperlukan dalam bekal mengerjakan skripsi atau tugas akhir. Oleh karena itu, mahasiswa harus bersahabat dengan dosen dan terutama mencintai mata kuliahnya agar dapat menyelesaikan tugas skripsi dengan baik.

Hal ini juga diperkuat oleh Rektor ITEKES Cendekia Utama Kudus, bahwa mahasiswa harus memperbanyak literasi karena kedepan manusia akan menghadapi dunia digital yang bergerak sangat cepat. Oleh karena itu, pemahaman tentang ilmu-ilmu pengetahuan harus dicari, bisa melalui keikutsertaan dalam forum-forum ilmiah atau perbanyak membaca buku.(ervi)